Ingin Umur Bearing Lebih Lama? Yuk Simak Ulasannya...


Bearing atau bantalan mungkin sudah tidak asing lagi di teringa kita apalagi buat para pencinta otomotif. Bearing atau bantalan sendiri juga sering disebut dengan laker. Bearing terdapat di kendaraan baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Bearing sendiri berfungsi untuk mengurangi gesekan antara dua logam yang berputar atau bisa berfungsi juga sebagai tumpuan. 

Bila kita ulas tentang sejarah dari bearing, konsep awal dari bearing sendiri untuk pertama bearing terbuat dari bahan kayu. Pada tahun 1500 seorang jenius yaitu Leonardo dan Vinci merasa bahwa bearing yang terbuat dari kayu tidak memiliki ketahanan yang cukup baik kemudian dia mencoba menggunakan ball bearing didalam rancangan sebuah helicopternya. Pada akhirnya bearing yang menggunakan ball bearing lebih memiliki ketahanan yang baik dari pada bahan kayu. Sampai sekarang, bearing yang terbuat dari ball bearing masih terus dikembangkan untuk mencari ketahanan yang paling baik dan memiliki gesekan yang paling kecil.

Pengembangan dari teknologi bearing sudah sangat cepat dan pesat, hal ini terlihat mulai dari perbaikan konstruksi, penggantian bahan baku atau dasarnya dan akhir-akhir ini mulai diproduksi pelumas yang khusus digunakan untuk bearing. Pembuatan pelumas ini bertujuan agar kinerja dari bearing dapat lebih optimal lagi.

Salah satu pelumas yang digunakan pada bearing, yang akhir-akhir ini laris dipasaran salah satunya adalah merk Rexco 50 Multi Purpose Lubricant. Pelumas Rexco ini digunakan untuk pelumasan pada bearing dan pada pelumas Rexco memiliki banyak memiliki banyak keunggulan yaitu dapat melindungi dari korosi atau karat, menghilangkan kelembaban, mengurangi keausan akibat gesekan, mengurangi suara atau bunyi yang dihasilkan saat bergesekan dan berguna juga sebagai pembersih.

Tidak hanya pelumas merk Rexco saja namun masih banyak pelumas khusus untuk bearing yang dapat membuat kinerja bearing lebih optimal lagi.

Jadi kesimpulannya, untuk menjaga umur pakai bearing atau untuk merawat bearing dapat digunakan pelumas bearing. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Ingin Umur Bearing Lebih Lama? Yuk Simak Ulasannya..."

Post a Comment