Kelalaian Para Bikers Wanita


Berkendara, merupakan kegiatan yang sering kita lakukan. Para pengendara bukan hanya dari kaum pria saja, namun kaum wanita juga. Para pengendara wanita kadang kurang memperhatikan cara berkendara yang aman, yang kemudian dapat berdampak bagi keselamatan pribadinya maupun pengendara lainnya.

Beberapa kelalaian dari para pengendara kaum wanita, yang dapat saya tuliskan dan yang sering saya temui sendiri, antara lain:
  1. Mengendarai kendaraan dengan lambat atau istilahnya slow motion. Pengendara yang terlalu lambat juga sangat mengganggu bagi pengendara lainnya. Hal ini mungkin bagi pengendara wanita merupakan hal yang aman, namun ketika berjalan sangat pelan, sedangkan pengendara dibelakang sedang terburu-buru, hal ini akan mengganggu pengendara lainnya.
  2. Sering pengendara wanita berjalan ditengah jalan, tetapi dengan kecepatan lambat, padahal jika ingin berkendara dengan pelan, jalur yang digunakan sebelah tepi kiri. Jika hal ini dilakukan, maka para pengendara dibelakang akan terganggu.
  3. Ketika berkendara menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Mungkin ini hal yang biasa bagi kaum wanita, tetapi hal ini sangat berbahaya. Ketika anda menggunakan sepatu dengan hak tinggi maka untuk melakukan pengereman kaki saat menggunakan motor bebek akan lebih susah, begitu pula untuk mengganti gigi persnelingnya. Bila hal tersebut masih tetap dilakukan bisa-bisa membahayakan pengendara wanita nya sendiri maupun pengendara lainnya
  4. menggunakan rok yang sempit dan mini. Penggunaan rok yang sempit ataupun mini, sangat mengganggu keleluasaan dalam pengendalian kendaraan. 
  5. Memakai rok yang terlalu longgar. Hal ini juga berbahaya, apalagi ketika pengendara wanita mengendarai motor bebek. Rok yang longgar bisa saja menyangkut pada rantai kendaraan. Jika hal itu terjadi maka sangat membahayakan.
  6. Memakai tas gantung. Tas gantung dapat membahayakan bagi pengendara, pasalnya tas tersebut dapat mengganggu gerakan dari pengendara.
  7. Memakai aksesoris yang dapat menarik perhatian. Pemakaian aksesoris yang berlebih, misalnya gelang maupun kalun atau perhiasan lainnya, dapat menarik mata-mata jahat. 
  8. Penggunaan jas hujan yang ponco. penggunaan ini juga sering dilakukan oleh pengendara pria. Jas hujan yang ponco dapat menyangkut ke rantai dan hal ini pastinya akan membahayakan. Gunakan lah jas hujan yang berbentuk baju dan celana.
  9. Lalai dalam pengawasan sekeliling. Para pengendara wanita sering tidak pernah melihat ke spion ketika mau berbalik arah maupun membelok. Kerika mereka tidak memperhatikan pengendara lain atau tidak melihat spion maka bisa jadi akan menimbulkan kejadian fatal.
  10. Lampu sein yang lupa dimatikan. Sering saya temui dijalan, lampu sein yang berkedip keraha kiri namun pengendara itu berjalan lurus terus, atau bahkan saat sein kiri menyala tetapi pengendara itu malah berbelok kearah kanan. Hal itu dapat membuat bingung pengendara lain, sehingg mungkin dapat membahayakan pengendara wanita sendiri atau pengendara yang lain.
  11. Lebih mementingkan kerapian dirinya sendiri sehingga kurang memperhatikan kondisi dan kelayakan motornya sendiri.
  12. Cenderung cepat panik ketika berkendara. Panik akan menimbulkan masalah atau bahaya ketika berkendara. Berkendaralah dengan tenang jang cepat panik.
  13. Umumnya pengendara wanita kurang memiliki kemampuan yang baik dalam berkendara.


Demikian yang dapat saya tuliskan tentang kelalaian pengendara wanita. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


0 Response to "Kelalaian Para Bikers Wanita"

Post a Comment