Tips Menjaga Cat Mobil Agar Tak Cepat Kusam


Pertama kali kita melihat mobil, sudah tentu yang kita lihat pertama kali adalah bodi mobilnya. Bodi mobil yang memiliki cat yang masih kinclong sudah pasti akan lebih sedap dipandang mata dari pada cat mobil yang sudah kusam. Cat mobil yang kusam dapat disebabkan oleh beberapa hal, tidak hanya terpatok pada terkena sinar matahari saja tetapi juga bisa diakibatkan salah dalam perawatan bodinya karena pemakaian bahan-bahan kimia.

Untuk menghindari cat mobil agar tidak cepat kusam, anda dapat melalukan beberapa cara untuk perawatan antara lain:

Salah pemaiakan shampoo mobil
Jika anda mencuci mobil dan menggunakan shampoo mobil untuk membersihkan bodi mobil dari kotoran, jangan gunakan shampoo yang banyak mengandung busa karena busa yang timbul dan saat pembersihannya kurang bersih dapat menimbulkan jamur pada cat mobil tersebut.

Cuci mobil sendiri
Tidak jarang anda tidak punya waktu untuk mencuci mobil sehingga anda mencuci mobil di penyedia jasa cuci atau bengkel cuci mobil. Pada tempat pencucian mobil, alat yang digunakan untuk membersihkan kotoran menggunakan sabun dan spon. Nah, pada bengkel cuci, spon yang digunakan biasanya sudah beberapa kali digunakan. Spon yang lama dan sering digunakan bisa jadi didalam sponnya mengandung kotoran atau pasir. Jika spon yang kotor ini digunakan untuk membersihkan vodi mobil, bisa jadi bodi mobil dapat tergores.

Jangan parkir movil dibawah pohon
Seringkali kita sering mencari tempat yang teduh memarkirkan mobil. Hal itu memang dianjurkan untuk parkir pada tempat yang teduh agar cat mobil tidak rusak karena terkena langsung sinar matahari, namun jangan sampai kita parkir mobil pada sembarang tempat walaupun tempat itu teduh. Hindari parkir mobil dibawah pohon, apalagi pohon yang bergetah dikarenakan jika getah pohon menetes dan kemudian menempel dibodi mobil, maka getah yang menempel tersebut akan merusak cat. Selain itu, bila ranting pohon jatuh dan dapat mengenai bodi mobil anda, yang akibatya dapat menggorest cat pada bodi mobil.

Poles bodi mobil
Langkah terakhir untuk merawat cat bodi mobil anda yaitu dengan melakukan perawatan dengan memoles bodi minimal dilakukan setiap bulan sekali. Pemolesan ini tidak hanya menjaga cat agar tetap mengkilap tetapi juga untuk menghilangkan kotoran jamur yang ada di bodi mobil.


Demikian penjelasan dari saya tentang tips perawaan bodi mobil agar tidak cepat kusam. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Tips Menjaga Cat Mobil Agar Tak Cepat Kusam"

Post a Comment