Kesalahan Pemilik Mobil Saat Servis di Bengkel


Mobil yang tenaganya dan performanya maksimum serta prima tentunya menjadi idaman bagi semua pemilik mobil. Untuk bisa menghasilkan performa yang prima maka pemilik mobil harus rajin merawat mobilnya. Cara merawat mobil yaitu dengan cara rajin melakukan servis agar tetap menjaga performanya agar tetap prima. Tapi saat melakukan servis mungkin ada hal-hal yang harus diperhatikan, kesalahan yang sering dilakukan oleh pemilik mobil antara lain:

Gonta-ganti bengkel servis

Gonta-ganti bengkel sering dilakukan oleh pemilik mobil yang tidak puas dengan kinerja dari mekanik bengkel tersebut, sehingga pemilik mobil ingin mencari mekanik mobil yang terbaik. Jika anda memiliki bengkel langganan maka akan memberikan keuntungan bagi anda sendiri. Bengkel langganan akan mengenali mobil anda, sehingga bengkel tersebut akan berpengalaman dalam mengerjakan servis pada mobil anda dan juga mungkin memiliki riwayat tentang mobil anda. Dengan memiliki riwayat mobil anda, pekerjaan servis yang dilakukan akan lebih baik dan efisien.

Pastikan harga komponen (sparepart) dan jasa servis

Mungkin bagi anda yang memiliki uang berlebih hal ini sudah tidak lagi menjadi masalah, namun jika anda yang masih punya uang pas-pasan mungkin hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Jangan pernah malu tanyakan harga komponen pada bengkel dan juga harga untuk servisnya. Anda pasti tidak akan mau bila tiba-tiba anda ditarik tagihan yang sangat mahal dari bengkel dikarenakan harga komponen tersebut juga mahal. Jika itu terjadi maka anda mungkin akan kebingungan untuk membayar atau bahkan anda bisa mencurigai bengkel tersebut berbuat curang dengan harga komponen tersebut. Untuk menghindari hal ini, tidak ada salahnya jika anda bertanya dahulu tentang harga komponen dan harga jasa servisnya terlebih dahulu.

Pastikan stok spare part ada


Hal ini juga penting, sebelum anda melakukan servis, anda harus tanyakan dahulu dari stok atau ketersediaan spare part pada bengkel tersebut. Jika stok spare partnya kosong dan mobil sudah terlanjur diservis, bisa-bisa anda perlu menunggu beberapa hari untuk pemesanan spare part. Jika anda sudah menanyakan stok dari spare part dan spare partnya masih maka mobil anda bisa langsung dikerjakan tanpa harus menunggu beberapa hari datangnya spare part.

Demikian penjelasan dari saya tentang tips untuk mencegah kesalahan saat servis. Jika ada salah kata saya mohon maaf. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, terima kasih banyak atas kunjungan pembaca sekalian.

0 Response to "Kesalahan Pemilik Mobil Saat Servis di Bengkel"

Post a Comment