Penggunaan Oktan Booster Berbahaya!!!


Oktan mungkin sering anda dengar akhir-akhir ini. Bagi pencinta di dunia otomotif pasti sudah tahu istilah oktan. Oktan terkandung didalam bahan bakar bensin, nilai oktan menunjukkan tingkat detonasi dari kendaraan, makin tinggi nilai oktan maka detonasi yang timbul makin kecil.

Angka oktan juga dapat meningkatkan kinerja dari proses pembakaran pada motor bensin, namun untuk meningkatkan angka okta yang perlu kita ketahui adalah hindari penggunaan oktan booster. Lebih baik anda membeli bahan bakar yang sudah beroktan tinggi dari pada membeli bahan bakar yang beroktan rendah kemudian anda beri oktan booster untuk meningkatkan nilai oktan dari bahan bakar tersebut.

Penambahan oktan booster ini bertujuan untuk meningkatkan nilai oktan. Nilai oktan dapat ditingkatkan dengan penambahan zat aditif yang bersifat tidak menyebabkan kotoran pada mesin, sifatnya dapat membuat abu, dan didalam zat aditif tersebut tidak mengandung logam.

Tapi pada kenyataannya, beberapa oktan boster yang dijual dipasaran banyak yang mengandung dasar logam atau terbuat dari dasar logam, logam yang terkandung antara lain unsur logam timbal, besi dan mangan.

Beberapa unsur logam tersebut yang terkandung dalam oktan booster dan apabila oktan booster itu digunakan, malah akan menyebabkan kerusakan pada mesin. Untuk itu selalu ingat, lebih baik beli bahan bakar yang sudah beroktan tinggi dari pada anda menambahkan oktan booster dalam bahan bakar.

Demikian dari saya tentang bahaya oktan booster dan semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih atas kunjungannya

0 Response to "Penggunaan Oktan Booster Berbahaya!!!"

Post a Comment