Tips Mengatasi Bau Pada Interior Mobil


Tidak Cuma bersih, tetapi untuk mendukung kenyamanan dalam pengendaraan maka bagian dalam mobil juga harus harum. Munculnya bau yang tak enak mungkin akan mengganggu, baik pengendara ataupun penumpang lain. Munculnya bau ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengemudi yang merokok didalam mobil, sisa makanan yang terselip dicelah-celah bagian jok mobil dan lain sebagainya. Mungkin bau dalam interior mobil ini dapat hilang dengan sendirinya dalam beberapa waktu, tetapi jika terlalu lama maka akan sangat mengganggu pengemudi sehingga bau ini harus segera dihilangkan secepat mungkin. Berikut ini tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau bawa interior mobil anda, antara lain:

Sikat bagian interior mobil yang berbahan kain atau kulit

Bagian interior mobil yang berbahan kain atau kulit dapat dibersihkan dengan cara disikat secara halus dan lembut agar tidak merusak dari interior mobil itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bagian interior mobil dan juga untuk membuka pori-pori agar semakin lebar supaya mudah dilakukan pembersihan pada langkah berikutnya.

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu

Setelah disikat, maka interior mobil juga dapat dibersihkan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner berguna untuk menyerap atau menyedot kotoran-kotoran pada interior mobil yang sifatnya halus atau debu. Saat menggunakan vacuum cleaner, pastikan bahwa debu-debu dan kotoran telah benar-benar hilang.

Beri pengharum ruangan

Untuk menambah bau yang harum anda dapat memasangkan pengharum ruangan pada bagian dalam mobil. Pengharum ruangan ini dapat digantungkan pada bagian atas maupun pada AC didalam mobil. Pengharum ruangan ini nantinya bisa menambah keharuman pada pengemudi sehingga akan menambah kenyamanan ketika anda berada didalam mobil.


Demikian penjelasan dari saya tentang tips menghilangkan bau pada interior mobil. Jika ada salah kata saya mohon maaf. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, terima kasih banyak atas kunjungan pembaca sekalian.

0 Response to "Tips Mengatasi Bau Pada Interior Mobil"

Post a Comment